Tugas 2 PPL

Nama : M. Armand Giovani

NRP : 5025211054

Kelas : PPL A

Perancangan Berbasis Obyek

Untuk mata kuliah Perancangan Perangkat Lunak (A), tugas yang diberikan terkait dengan Perancangan Berbasis Obyek. Berikut adalah instruksinya:

Penjelasan Perangkat Lunak

Digitalisasi sistem pemesanan barang produksi maupun non produksi dan bisnis jual beli lainnya adalah perlu karena perkembangan pesat teknologi informasi. Fenomena ini didorong oleh fakta bahwa banyak layanan yang terkoneksi dengan internet telah membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Mendigitalisasi sistem penjualan dan pembelian memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah proses yang lebih cepat dan lebih mudah untuk dilaporkan. Akibatnya, perangkat lunak untuk Sistem Informasi Pemesanan Barang Non Produksi harus dibuat. Model dinamis, model statis, dan desain model perangkat lunak diuraikan di bawah ini:

1. Dynamic Model

  • Use Case Model
Use Case Model dari perangkat lunak sistem informasi Pemesanan Barang Non Produksi, sebagai berikut :


  • Sequence Diagram
Sequence Diagram dari perangkat lunak sistem informasi Pemesanan Barang Non Produksi, sebagai berikut :

2. Static Model :
  • Activity Model
Activity Model dari perangkat lunak sistem informasi Pemesanan Barang Non Produksi, sebagai berikut :



  • Class Diagram
Class Diagram dari perangkat lunak sistem informasi Pemesanan Barang Non Produksi, sebagai berikut :





3. Design Model (Perancangan Berbasis Obyek)
Design Model (Perancangan Berbasis Obyek) dari perangkat lunak sistem informasi Pemesanan Barang Non Produksi, sebagai berikut :

Komentar